April 05, 2015

Part 1 On The Road Again Tour 2015 JAKARTA

Beberapa minggu/bulan sebelum tanggal 30 Mei 2014.
Dimulai dari chat bbm dari Melani yang katanya ada berita kalo ONE DIRECTION bakal konser di Jakarta. Sebelum Melani chat emang udah denger kabarnya dr twitter sih tp masih ngga percaya, kalo ngga salah inget dapet mention dr nissa deh. Oke skip!


Setelah hari itu mulai ngorek2 info tentang itu kabar, APA IYAAA?!
Oke satu2 nya directioner indo yg gue kena cuma DIKA. Dan gue chat dia, ngobrol ini-itu ternyata FIX ITU BERITA BENER. Mulai sibuk mikir buat pinjeman, tabungan konser, jualan dan beberapa cara dapetin itu tiket karena tinggal beberapa minggu lagiiii.....
Yang ngga enaknya Dika itu orang Solo jadi cuma bisa chat ini-itu aja di wa sama bbm.
Oke, setiap ada kabar cuma dia satu2 orang yg gue kabarin *dlm kategori directioner ya*
Dimana keadaan gue disitu adalah pengangguran dan mahasiswi malam. Kalo dipikir uang jajan dan bensin motor ngga bakal cukup buat dapetin tiket festival A dalam waktu beberapa minggu. Hari berjalan, gue ditawarin kerja sama Atik *sahabat smk* rejeki anak sholehah kan? Puji Tuhan!
Dan bener2 fix banget keterima.
Tapi gini, gue masuk itu tanggal 27 Mei, sementara tanggal tutup absen nya tgl 15. Ya mau gamau bulan ini gue ga megang gaji. Nahloh!
Gue cerita ke atik kalo gue mau nonton 1D, dia niat pinjemin uang. Tapi sebelum pinjemin dia sok2an kompor gitu :(
'lo ga sayang na, uang segitu bisa dibelanjain loh. Gue sih ada, tp kalo gue jadi elo mah mending beli yang lain.'
Dia gak tau aja gue ngga peduliin itu kata2 sama sekali. SUMPAH DEMI APAPUN GUE GA ADA SAYANG2 NYA MASA, SAMA SEKALI. Gue emg nih bego banget, pdhal ga punya uang dan jelas2 mau ngutang tapi sama sekali gaada sedikit pun dibenak gue kata 'SAYANG' karena gue lebih sayang sama MEREKA OH MY BABY ZAYN, NIALL, HARRY, LIAM, LOUIS. WAIT ME.
Oke gue cerita ke anak2 kampus termasuk Rista, gue bilang gue mau beli yg Fest C/D *sambil kasih liat letaknya* dan kata dia 'Sayang na mending di Festival A sekalian beda dikit tapi didepan'
NAH INI! Kalo ngga gara2 Rista mungkin gue nyesel seumur hidup beli yang C/D, mau tau alesannya? Tunggu cerita pas hari H ya ;)
Gue ngga mungkin pinjem full ke atik. Akhirnya gue berfikir buat coba minta bantuan *ceilah bantuan* dari Om gue yang namanya Uda Boni. Kata dia konser satu arah apa satu tujuan? Hahaha oke modus di fb udah, dan mulai di tlp.




Hari H nya besok, dan gue memberanikan diri untuk nge chat di whatsapp dan YEAYYYY dapat 500rb bahahaha bukan lumayan lagi. Rejeki anak sholehah emang



30 Mei 2014,
Bangun pagi dan berangkat dari jam setengah 7. Uangnya udah ada yang dari oom tapi pinjeman belom juga tiba. Atiknya molor guenya galau
Disini nih KLIMAKSNYA.....
Kita antri sesuai dengan yang difotoin oleh PROMOTOR TERCINTA KAMI.
Mall sepagi itu belom dibuka, dan banyak banget orang guys. Gue sama Melani udah agak deket pintu masuk tapi ada seorang kakak2 yang ketawa terBAHAK BAHAK karena katanya kita salah antrian. Antrinya tuh OUTDOOR dan ada dibawah, kaya basement.
Relfek gue ama melani langsung kesana dan kalian tau ada berapa banyak orang? RATUSANNN *kek iklan* omg how stupid i am.
Antri disana ternyata SALAH! dan akhirnya kita turun, banyak yang TANPA DOSA nyelip2, dan kalian tau? DIA LANGSUNG DISORAKIN SAMA RATUSAN ORANG ITU. oke antrian DIMULAI. Demi kalian nih woy!
Jalan perlahan, akhirnya yaaa setengah lagi lah. Ngga lupa ada bapak2 orang luar kota mulai ngga betah karena panas banget dan di telepon anaknya. Dia pake bahasa indo campur inggris. Dia bilang disini rame banget, dan antri banget, dia ngga waktu. Dan tau terakhir dia bilang apa? I'LL LEAVE THIS PLACE OKE, JUST A STUPID PEOPLE IN HERE sambil marah2 kesel gitu. Helooooooo
Ada lagi tante Alya, mommy gaol bgt yang antri buat 2 anak. Buseeeet emak gue boro2 dah wkwk, kalo tau gue beli dan antri kek gitu gue dibegal kali.
Udah setengah jalan kenapa gak jalan2? Banyak yg teriak2 dr atas kalo antrian tiket ditutup! WTF! Katanya mereka gapunya izin, parahkan?
Gue ama Melani tetep gak meninggalkan tempat eaaaak. Tp lama kelamaan itu antrian bubar. Banyak yg nangis, demo teriak2 ke polisi minta supaya penjualan tetep dibuka.
Hari udah siang banget, yaudahlah ya gue ama Melani kedalem makan siang di A&W.
Pas sambil makan, kedengeran suara ricuh diatas. Buru2 beres makan, gue ama Melani kepo naik keatas. Ternyata beeeeehhh PENUH DIRECTIONERS MEN!
Pada teriak2, ngacungin jari tengah dsb. Mereka GANAS BOS
Gue ama Melani ketawa aja sambil ikutan, seru loh!
Sampe pihak sana tuh ada yang dilempar aqua woy sangking keselnya. Ada lagi cowo cakep sebelah gue teriak2 ke ibu2 yg foto2in kita. Dia bilang 'WOY NGAPAIN FOTO2, EMANG GUE ZAYN MALIK!' BAHAHA pea banget. Poto bareng kak kalo lo Zayn mah muehehe modus.
Directioners bener2 ngga mau pulang sebelum penjualan tiket dibuka.
Sampe kita teriak2
ISMAYA BULSHITT
ISMAYA GO TO HELL
ONE DIRECTION
GAMAU PULANG
itu pake nada2 nya alakadarnya tapi S E R U.

Udah capek demo, itu sekitar jam 3an kita duduk sambil nyanyi2 bareng. Ciye kebersamaan banget! Ngga lama PENJUALAN DIBUKA DAN RUSUH!!!!!!
Gue sama Melani kepisah, dia naik duluan dan gue dgn lemah dan begonya ketinggalan hiks. Ngga lama gue naik keatas dan ayeeeeyyy dapet wirstband antrian ke 1420 dan 1419
Okeeeeeh sabar menunggu kita nyari colokan, keluar kamar mandi dsb. Daaaaan disetelin lagu2 1D dilayar gede bangettt *eh norak*
Kita selesai jam 7 coooy, ternyata pembayaran nya Transfer zzzzz
Kita cuma booked aja, selesai itu kita pulang. Gue dan Melani satu barcode jadi aman.


Dan pas hari dimana mendekati hari2 transfer Melani bilang dia batal beli tiket. LAAAH TERUS NASIB GUE GIMANAAAA?!
anjir gue pulang kerja jam 8 malem dari kuningan naik kopaja ke manggarai tuh cuma nahan nangis, tapi tetep aja nangis kek abis diputusin pacar ditengah jalan. Mulai setress kebangetan.
GUE MAU NONTON!!!! MASA BATAL?!
Oke gue usaha nawarin di twitter dan lagi2 rejeki gue. Orang bandung mau beli, anak SMA diwakilin temennya cod dan transfer bareng. Selesai nih, gue salah nominal. Harusnya 2,8jt malah bayar 1,8jt
Begooooo. Malemnya gue keluar cuma buat transfer dan yang konfirmasiin si bocil. Alhamdulilaaa beres, gue dapet barcode eticketnya. YEAYYY JADI NONTON YEAAAAAH


Pegel ih.
Lanjut nih, setelah beres gue curhat ama Bocil kalo dimanggarai ada officenya, pengen kesana mastiin tiket gue krn sebelumnya katanya tiket gue expired.
Lagi masuk malem, sebelum maghrib hape gue bunyi.
'haloooo dengan krisna desy'*gue pikir customer*
'iyaa, ini siapa?'
'ini dari Ismaya'
'Oh kenapa kak?'
'Kamu bisa kesini ngga? Soalnya kita mau laporan buat tiket'
'Jam berapa ka? Aku pulang kantor jam 8'
'Yah sekarang aja, soalnya kita juga mau laporan ke pusat terakhir jam 7'
'Tungguin aku kak please, kantor aku deket kok dr situ. Aku pulang jam 8'
'Ngga bisa, masa gara2 kamu temen2 yg lain batal nonton. Mereka udah capek2 antri.'
*gue mulai kesel* 'Lah aku juga antri kak' *gue mikir lagi perasaan di awal no hp yg tertera tuh no Melani deh* 'Loh ka bukannya no nya temen aku ya yang ditulis?'
'Iya td saya dpt informasi dr Melani katanya ada di mba krisna'
*sumpah dia nelfon berisik bgt suara adzan, gue ga curiga krn emang deket sana ada mesjid*
Gue ngga peduliin supervisor sebelah gue deh, TIKET GUE GIMANA?!
'Ini dgn kakak siapaaa?'
*ketawa2* 'Ini go hye mi'
Dan GUE NYENGIR GONDOK. KAMPRET KERJAANNYA 3LYA CROOOOTTT
Gue ketawa2 dan mulai sadar gue tlp lama bgt, langsung gue matiin.
RASANYA PENGEN JAMBAKIN NOVY BOCIL TEGA BANGETTTT
Ngga lama tiket diambil alih lagi ama melani deeeeeh. FIX GUE AMA MELANI NONTON.
Udaaaaaah, lanjut lagi besok ya wkwk. Cerita part 2 lebih seruuu bye.

Ini penampakan sisa wirstband antrian kita

Tertulis dr jam 00:06 selesai 01:34
Post nya dikantor pas jam istirahat gara2 laptop rusak hahaha.

No comments:

Post a Comment